September 7, 2024, 8:39 am

Melakukan Perjalanan Wisata Halal Jepang ke Salah Satu Tempat Tersibuk

Melakukan Perjalanan Wisata Halal Jepang ke Salah Satu Tempat Tersibuk
JAKARTA - Shibuya, boleh dibilang menjadi salah satu destinasi wisata halal Jepang, selain salah satu tempat tersibuk, juga banyak lho restoran ramah muslim. Salah satu yang bisa kamu kunjungi ialah Shibuya Crossing yang terkenal di sana karena keramaiannya.

Shibuya Crossing terkenal dengan penyeberangan pejalan kakinya yang sibuk, di mana ribuan orang menyeberang jalan setiap kali lampu hijau menyala. Ini adalah pemandangan yang menakjubkan dan merupakan pengalaman yang harus dicoba bagi semua pengunjung Shibuya, termasuk kamu dalam perjalanan wisata halal Jepang.

Selama di Shibuya, kamu pun tak cuma bisa berlibur, tapi juga berbelanja. Shibuya sendiri terkenal sebagai surga bagi para pecinta belanja, dengan berbagai macam toko, dari department store besar hingga toko butik kecil. Beberapa toko populer di daerah tersebut termasuk Shibuya 109, Parco, dan Tokyu Hands.

Mau rehat sejenak dari kesibukan Shibuya? Coba deh berkunjung ke Kuil Meiji. Kuil Shinto yang indah ini adalah tempat yang tepat untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Taman kuil adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Lapar? Tak perlu khawatir. Banyak lho makanan halal di sana. Makanya, Shibuya terkenal jadi salah satu destinasi wisata halal Jepang. Ada sejumlah restoran yang bisa kamu datangi. Pertama ialah Gyumon Yakiniku Halal Restaurant Shibuya. Restoran ini menyediakan yakiniku halal, yaitu barbekyu ala Jepang. Mereka menggunakan daging sapi wagyu bersertifikat halal dan menawarkan berbagai hidangan lain seperti sayur-sayuran dan nasi.

Ada juga lho makanan ramen yang halal di Halal Ramen Honolu Ebisu. Restoran ini menyajikan ramen halal, sup mie Jepang. Mereka menawarkan berbagai macam kaldu dan topping untuk dipilih. Atau, kamu juga bisa ke Kebab Cafe, retoran Turki yang menyajikan kebab halal, roti pipih yang diisi dengan daging, sayuran, dan saus. Mereka juga memiliki hidangan Turki lainnya seperti pide (pizza Turki) dan lahmacun (roti pipih Turki dengan daging cincang).

Ada Masjid Mewah di Shibuya yang Kian Mengentalkan Destinasi Wisata Halal Jepang

Nah, ada juga nih masjid mewah di Shibuya yang kian mengentalkan tempat ini jadi destinasi wisata halal Jepang. Ialah Tokyo Camii & Diyanet Turkish Culture Center. Ini adalah masjid terbesar di Jepang dengan Nuansa Turki. Tokyo Camii & Diyanet Turkish Culture Center terletak di distrik Ōyama-chō, Shibuya. Lebih dari sekadar masjid, tempat ini merupakan pusat kebudayaan yang menawarkan tur dan museum budaya Turki.

Tokyo Camii & Diyanet Turkish Culture Center terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, perpaduan indah antara gaya Utsmaniyah klasik dan elemen modern. Perpaduan gaya Utsmaniyah klasik dan modern menghasilkan arsitektur yang unik dan memukau, menjadikannya landmark ikonik di Tokyo. Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga karya seni yang indah dan simbol perpaduan budaya yang harmonis.

Tak cuma itu, Tokyo Camii & Diyanet Turkish Culture Center juga memiliki sejarah yang kaya dan menarik, mencerminkan hubungan pertukaran budaya antara Jepang dan Turki. Awa mulanya sekira tahun 1935, Komunitas Muslim Turki di Tokyo mulai membangun masjid sederhana. Lantas, tiga tahun berselang Masjid Tokyo pertama selesai dibangun dan menjadi masjid pertama di Jepang. Namun, pada 1986, Masjid dirobohkan karena kerusakan struktural.

Pada 2000, Masjid Tokyo baru selesai dibangun dan dibuka untuk umum. Diyanet Turkish Culture Center lantas ditambahkan ke kompleks masjid. Puncaknya pada 2003, Tokyo Camii & Diyanet Turkish Culture Center telah menjadi pusat budaya Turki yang penting di Jepang.






Blog Post Lainnya
Contact Info
087878877684 Ocha
081380024649 Mayang
6285215327013 Fani
085922331010 Intan
admin@Wisatahalalindonesia.id
Alamat
Ruko Graha Cirendeu, Jl. Raya Cirendeu No.1D, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Jl Pengairan, Jl. Kp. Utan Jl. Irigasi Baru, RT.006/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Point lab Co Working Space GRAHA POS INDONESIA, Lantai 6 Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
@2024 Wisata Halal Indonesia Inc.